Apa Sih Bedanya Pakaian Syar’i dengan Pakain Non Syar’i?

Apa Sih Bedanya Pakaian Syar’i dengan Pakain Non Syar’i?

Apa Sih Bedanya Pakaian Syari dengan Non Syari?

Perdedaan antara pakaian syari dengan non syari? Gamis buatan bandung sudah terkenal akan kualitas bahan yang digunakan dan juga berbagai model yang mengikuti perkembangan fashion dunia. Salah satu penyedia gamis dengan banyak pilihan bahan dan desain yang lengkap adalah Elzaura. Toko ini sudah banyak menunjukkan akan kualitas dalam setiap produk yang ditawarkan. Sehingga bagi anda yang muslimah khususnya berada di Bandung tak perlu khawatir akan ketersediaan gamis yang stylish dan modern namun sesuai dengan tuntunan dan ajaran Islam.

Tantangan? Pakaian Syari Dengan Non Syari

Di Indonesia masih sedikit muslimah yang faham tentang aturan berpakaian dalam Islam. Inilah yang menyebabkan adanya perbedaan pakaian yakni syar’i dan non syar’i. Meskipun sudah banyak muslimah berhijab akan tetapi masih menunjukkan lekukan tubuhnya seperti menggunakan jeans ketat atau kaos yang ketat, tentunya jenis seperti ini masih tergolong pada pakaian muslimah non syar’i. Pakaian syar’i merupakan pakaian yang sudah diatur oleh agama Islam untuk menyembunyikan daya pikat perempuan agar terhindar dari mata dan niatan buruk laki-laki. Berikut ini beberapa ciri pakaian syar’i yang sudah di tetapkan dalam ajaran Islam.

Tidak Membentuk Lekukan Tubuh Pakaian Syari Dengan Non Syari

Ciri yang pertama dari pakaian syar’i tentu saja adalah tidak diperkenankan membentuk lekukan tubuh secara detail. Contoh misalnya menunjukkan lekuk tubuh adalah penggunaan celana atau rok yang ketat sehingga bagian pinggul terlihat. Oleh karena itulah pakaian syar’i yang dianjurkan adalah berbentuk gamis yakni menutup seluruh badan dengan pakaian yang lebih longgar. Kerudung atau hijab yang digunakan juga lebih lebar sehingga bisa menutup bagian dada sampai dengan perut yang merupakan bagian sensitif pada wanita. Jadi pakaian yang disyariatkan dalam Islam mempunyai model seperti gamis panjang dengan balutan jilbab yang panjang juga. Hal ini semata-mata untuk melindungi kecantikan wanita agar tidak disalahgunakan oleh laki-laki.

Tidak Mempunyai Desain yang Menonjol Pakaian Syari Dengan Non Syari

Gamis sunnah Bandung Elzaura memiliki desain yang tidak menonjol karena aturan yang diterapkan adalah tidak memperbolehkan pakaian akhwat berlebihan. Desain yang dimiliki oleh Elzaura selalu menunjukkan sisi kesederhanaan namun terlihat mewah dan elegan. Tidak banyak tambahan yang disematkan dalam gamis akan tetapi masih tampak desain yang modern dan elegan. Aturan dalam pakaian syar’i yang tidak memperbolehkan berlebihan ini ditujukan bagi muslimah agar tidak diganggu oleh lelaki yang tidak dikenal. Sering kali pakaian yang tampak menonjol menjadi sebab lelaki mendekat dan mengganggunya.  

Menutup Seluruh Tubuh Pakaian Syari Dengan Non Syari

Pakaian syar’i juga wajib menutup seluruh bagian tubuh kecuali muka dan telapak tangan bagi muslimah. Jadi pada bagian kaki yang umumnya terbuka harus ditambahkan dengan kaos kaki untuk menutupnya secara sempurna. Penggunaan gamis diyakini sudah sesuai dengan syariat yang ditetapkan dalam Islam untuk menutup seluruh tubuh wanita. Toko Elzaura juga menyediakan berbagai desain yang tepat dan sesuai dengan anjuran Islam bahkan saat ini toko ini bisa dikunjungi kapanpun di butik gamis syari di Bandung.

Jangan lupa Like & Follow page Elzaura di Facebook ya! Elzaura Official

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *