Berpakaian Syari Sesuai Syariat Islam

Berpakaian Syari Sesuai Syariat Islam

Berpakaian Syari Sesuai Syariat Islam

Berpakaian Syari Sesuai Syariat Islam

Hijab atau jilbab adalah bagian pakaian yang harus dipakai oleh seorang wanita yang sudah baligh dan wajib hukumnya. Saat seseorang menggunakan hijab tentu harus disesuaikan dengan pakaiannya juga yang bersifat syari. Sebagai agama yang sempurna, Islam sudah mengatur segala aspek kehidupan manusia termasuk dalam hal berpakaian bagi seorang  muslimah. Dengan memakai jilbab serta pakaian yang syari tujuannya yaitu untuk menutup aurat. Jadi, perlu ditegaskan lagi bahwa seorang wanita yang mengenakan jilbab juga harus sesuai dengan pakaiannya yang tidak ketat, misalnya saja dengan menggunakan merek gamis syari tertentu yaitu gamis syar’i Elzaura.  

Bagaimana kategori berpakaian syari? Berpakaian Syari Sesuai Syariat Islam

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa seorang wanita muslimah yang sudah baligh harus berpakaian sesuai syariat Islam. Jadi, tidak hanya berjilbab untuk sekedar menutupi kepala saja, ada beberapa kategori yang perlu Anda perhatikan terkait hal ini. Pasalnya, saat ini banyak sekali fenomena yang perlu diluruskan terkait jilbab. Beberapa kategori tersebut antara lain sebagai berikut.

1.     Bahan jilbab tidak menerawang Berpakaian Syari Sesuai Syariat Islam

Banyak sekali jenis jilbab yang sudah dijual di pasaran saat ini. Sebelum membeli terlebih memakainya, Anda perlu memperhatikan bahan jilbab tersebut. Pastikan bahan hijab atau jilbab tidak menerawang atau tipis karena hal ini dapat menjadikan rambut tetap terlihat dari luar terlebih saat terkena sinar  matahari. Tidak hanya pada bagian hijab saja, namun pakaian yang dikenakan juga demikian sehingga tidak menampakkan bagian dalam tubuh atau bagian dalam pakaian yang dikenakan. Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat mengenakan gamis syari yang biasanya sudah setelan dengan hijab dan bahannya tidak tipis. Dalam hal ini, Anda dapat  memilih atau membeli gamis syar’i dari Bandung.

2.     Tidak ketat atau longgar Berpakaian Syari Sesuai Syariat Islam

Selain tidak menerawang, kategori lainnya untuk pakaian muslimah yaitu tidak ketat. Jadi, perlu diperhatikan saat Anda berhijab, usahakan baju yang dipakai tidak ketat. Dalam hal ini, jilbab syari adalah salah satu yang direkomendasikan. Jilbab syari biasanya panjang dan menutupi bagian dada serta longgar, Jilbab syari biasanya dipadukan dengan gamis syari. Tidak perlu khawatir dengan harga karena gamis syari 75 ribu saat ini juga sudah banyak dijual baik online maupun offline. Harga gamis dibawah itu juga ada yaitu gamis 70 ribuan.

3.     Tidak bertasabbuh Berpakaian Syari Sesuai Syariat Islam

Tasabbuh atau mengikuti suatu kaum adalah hal yang dilarang dalam Islam. Hal ini juga sudah banyak disebutkan dalam suatu hadits bahwa seseorang yang menyerupai kaum,  maka ia termasuk golongannya. Contoh berhijab yang menyerupai suatu kaum misalnya dengan menampakkan bentuk leher. Model hijab yang seperti ini termasuk dalam kategori menyerupai biarawati. Hal seperti ini sebaiknya dihindari dan pakailah hijab yang menjulur dan menutupi dada seperti hijab pada gamis buatan Bandung.

Itulah beberapa kategori hijab menurut islam. Hijab seperti kategori tersebut juga tidak suit untuk ditemukan, bahkan saat ini pun harga juga relatif murah yaitu gamis syari dibawah 100 ribu. Tidak hanya itu, ukurannya pun juga beragam seperti gamis LD 91 dan juga tersedia ukuran lainnya.

Jangan lupa Like & Follow page Elzaura di Facebook ya! Elzaura Official

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *